Jumat, 22 Juli 2011

LOMBOK SELATAN SEBAGAI KAWASAN EKONOMI KHUSUS

    " Kawasan Lombok Selatan, Nusa Tenggara Barat ditetapkan Pemerintah sebagai kawasan ekonomi khusus berbasis pariwisata. Penetapan itu untuk menciptakan sentra wisata baru. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyampaikan hal itu  di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (22/7).
      Lahan seluas 1.200 hektar yang berjarak 16 kilometer dari Bandara Internasional Lombok diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan selain Senggigi.
      Kini, investor dari lima negara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Singapura, dan Australia, siap menggarap kawasan wisata Mandalika yang terletak di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Selatan, itu."

Berita dari TV ataupun media lain tentang Kawasan Lombok Selatan itu tentunya akan menggugah kita semua di daerah yang berdekatan dengan daerah tersebut.
Meskipun yang dimaksud Kawasan Lombok Selatan adalah kawasan Kuta yang merupakan wilayah Kabupaten Lombok Tengah, namun sebagai daerah yang berdekatan dipastikan akan berpengaruh bagi perkembangan  daerah lain seperti di Kecamatn Jerowaru yang berbatasan langsung dengan Lombok Tengah.
Kecamatan Jerowaru  sendiri menyimpan potensi untuk pengembangan wisata di wilayah Lombok Timur bagian Selatan yang dalam perkembangannya kedepan akan menjadi Kabupaten Lombok Selatan bersama beberapa kecamatan lain.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More